Cara menghadapi ujian





Tips menghadapi ujian sekolah


    Oke temen-temen, sekarang gua akan membagikan tulisan gua yang mungkin kali ini bisa di katakan bermanfaat, sesuai judul gua akan memberikan tips menghadapi ujian. Dari kalian juga pasti sudah ada yang menyiapkan diri kalian untuk menghadapi ujian dari berbulan-bulan yang lalu atau baru aja dari sekarang? But, gua yakin pasti ada aja orang yang belum menyiapkan diri kalian untuk menghadapi ujian.
Udah kalian jangan mengharapkan jawaban dari teman kalian, jaman sekarang ujian juga pasti lebih susah dalam hal nyontek menyontek.
    INGAT INDONESIA TIDAK BUTUH ORANG PINTAR
TAPI INDONESIA BUTUH ORANG JUJUR!
Oke, udah tanpa banyak basa basi tanpa banyak ya itu lah gak tau banyak apaan langsung aja ini dia tips menghadapi ujian akhir sekolah dari gua:

1. Memperbanyak menjawab soal-soal
Yang pertama menurut gua adalah perbanyak menjawab soal-soal. Dengan seringnya kita menjawab soal-soal kita akan terbiasa kita akan paham apa maksud dari soal tersebut. Jangan cuman paham apa isi hati gebetan atau pacar ya kita juga perlu paham apa maksud dari soal yang di berikan. jadi, memperbanyak menjawab soal-soal adalah termasuk cara efektif untuk mengahadapi ujian akhir sekolah

2. Jangan belajar sistem kebut semalam
yang kedua adalah menghindari belajar kebut semalam. Belajar dengan sistem tersebut sangat tidak efektif untuk menghadapi ujian, apalagi daya ingat seseorang yang tidak kuat atau lemah dalam hafalan sudah di pastikan belajar dengan sistem tersebut sangat lah tidak di anjurkan. Menurut gua sih 75% apa yang dia pelajari dengan belajar sistem tersebut pasti akan hilang. Jadi, hindari belajar sistem kebut semalam.

3. Mencari waktu belajar yang efektif
Oke lanjut, mencari waktu yang efektif itu sangat di anjurkan tidak seperti belajar sistem kebut yang sangat tidak di anjurkan. Kali ini kalian sangat di anjurkan mencari waktu belajar yang efektif, Menurut gua belajar dengan waktu yang efektif adalah pada saat subuh & pagi . Kan lagi seger-segernya tuh otak di saat itu lah kalian gunakan waktu untuk belajar

4. Mencari tempat yang membuat semangat belajar
Setelah kalian mencari waktu belajar yang efektif kalian juga perlu mencari tempat yang membuat kalian semangat belajar. Carilah tempat seperti perpustakaan, taman yang di mana orang-orang nya juga sedang belajar jadi ketika rasa malas datang lihatlah orang di sekitar kalian yang sedang belajar juga. Cafe juga salah satu tempat yang efektif untuk belajar, tapi carilah cafe yang tidak terlalu ramai. Jika ramai gunakan lah headset dan putar lah musik untuk membuat kalian fokus untuk belajar, ingat ya yang buat kalian fokus!

5. Pahami konsep bukan menghafal rumus
Sebenarnya untuk kalian tidak perlu menghafal rumus yang jumlah nya tidak sedikit, kalian hanya perlu memahami konsep tersebut. Tips ini sebenernya lebih untuk ke mata pelajaran yang menghitung-hitung sih ya. Jadi, pahami konsep bukan menghafal rumus

6. Kurangi keluar malam
Poin selanjutnya adalah kurangi keluar malam. Kebanyakan mayoritas yang sering keluar malam adalah para cowok-cowok ni tapi bukan berarti cewe juga tidak banyak yang keluar malam ya, buat kalian yang sering keluar malam udah berhenti dulu keluar malam-malam nya manfaatin waktu kalian dengan baik dan benar.

7. Jangan begadang
Iyaa itu jangan begadang udah cape ni jadi yaa udah intinya jangan begadang

Nah, itu dia tips dari gua semoga tidak cuman di baca tapi di lakukan/di laksanakan. Untuk yang sering nongkrong stop dulu nongkrongnya yang masih sering chatingan sama pacar atau gebetan sekarang juga izin untuk udahan dulu chatingan nya. Silahkan kalian fokuskan diri kalian untuk menghadapi ujian siapkan otak siapakan mental. Semoga tulisan kali ini bermanfaat sukses untuk kalian semangat untuk yang masih sekolah maupun yang udah gak sekolah yang lagi kerja semangat dan yang lagi cari kerja juga tetap semangat. Sukses untuk kalian semua yang lagi menyiapkan diri menghadapi ujian. Itu aja dari gua bye! Gtu aja kan yaa?


🔥My sosial media:

🔥 INSTAGRAM:
🔥https://www.instagram.com/abdulazisamin_
🔥https://www.instagram.com/nurhdyaah

Comments

Popular posts from this blog

Satu Dua Ti...

Secangkir Kata

Secangkir Kata-2